10 Nama-nama Malaikat yang Wajib Diketahui

Oct 17, 2019
Kasino

Didalam kepercayaan agama, malaikat adalah makhluk gaib yang diutus oleh Tuhan untuk menjalankan tugas-tugas tertentu. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 nama-nama malaikat yang perlu diketahui:

Malaikat Jibril

Malaikat Jibril adalah malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu dari Tuhan kepada para nabi. Dia dianggap sebagai malaikat terkuat dan memiliki sayap yang sangat luas. Malaikat Jibril juga dikenal sebagai malaikat yang banyak muncul dalam sejarah keagamaan.

Malaikat Mikail

Malaikat Mikail adalah malaikat yang bertugas mengurus rezeki dan cuaca. Dia dianggap sebagai pelindung harta benda dan memberikan berkat pada manusia. Malaikat Mikail juga diyakini sebagai malaikat pembawa rizki.

Malaikat Israfil

Malaikat Israfil adalah malaikat yang bertugas meniup sangkakala sebagai tanda akan datangnya hari kiamat. Dia dianggap sebagai malaikat pembawa kabar penutup dunia dan akan memulai hari kebangkitan.

Malaikat Izrail

Malaikat Izrail adalah malaikat yang bertugas mencabut nyawa manusia saat ajal tiba. Dia dianggap sebagai malaikat kematian yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengambil nyawa sesuai dengan kehendak Allah.

Malaikat Ridwan

Malaikat Ridwan adalah malaikat yang bertugas menjaga pintu surga. Dia dianggap sebagai malaikat penjaga kebaikan dan menerima orang-orang yang berperilaku baik ke dalam surga.

Malaikat Malik

Malaikat Malik adalah malaikat yang bertugas menjaga pintu neraka. Dia dianggap sebagai malaikat penjaga keburukan dan bertanggung jawab atas mengawasi orang-orang yang masuk ke dalam neraka.

Malaikat Munkar dan Nakir

Malaikat Munkar dan Nakir adalah malaikat yang bertugas menanyakan pertanyaan dari kubur kepada manusia setelah mereka meninggal dunia. Mereka akan mempertanyakan tentang keyakinan, agama, dan amal perbuatan seseorang.

Malaikat Raqib dan Atid

Malaikat Raqib dan Atid adalah malaikat yang bertugas mencatat amal perbuatan manusia. Malaikat Raqib mencatat amal baik sedangkan Malaikat Atid mencatat amal buruk. Mereka menjadi saksi atas segala perbuatan yang dilakukan manusia.

Malaikat Harut dan Marut

Malaikat Harut dan Marut adalah malaikat yang diutus untuk menguji manusia dengan ilmu sihir. Mereka diutus oleh Allah sebagai ujian bagi manusia agar tidak terjerumus dalam keburukan sihir dan meminta perlindungan kepada Allah.

Demikianlah informasi tentang 10 nama-nama malaikat yang wajib diketahui. Sudahkah Anda mengetahui peran dan tugas masing-masing malaikat dalam kepercayaan agama?